Tuesday, April 20, 2010

Ada Beasiswa S-1 untuk Mahasiswa di Lima PTN in

http://edukasi.kompas.com/read/2010/04/19/14421029/Ada.Beasiswa.S.1.untuk.Mahasiswa.di.Lima.PTN.ini.


Adapun lima universitas yang sudah dipilih program beasiswa ini antara lain UI, ITB, IPB, ITS, UGM, serta IPB.
TERKAIT:

* Asyik, Beasiswa Penuh S-1 ke Malaysia dari CIMB Niaga!
* Beasiswa S-1 di New York University Abu Dhabi, Mau?

KOMPAS.com - Minamas Sime Darby, sebuah perusahaan multinasional di Malaysia, menawarkan program beasiswa bagi para mahasiswa lokal Indonesia yang sedang menempuh studi untuk gelar sarjana (S-1) reguler di lima PTN di Indonesia.

Mahasiswa yang diprioritaskan meraih beasiswa ini adalah mahasiswa yang sedang menjalani tahun pertama atau maksimal tengah menjalani tahun kedua studinya pada tahun 2010 ini. Selain harus memiliki indeks prestasi kumulatif yang baik, --minimal 3.00 pada bidang-bidang studi yang sudah ditentukan, syarat lain bagi kandidat beasiswa adalah dari keluarga tidak mampu secara finansial.

Prestasi bidang nonakademik pun menjadi nilai tambah kandidat untuk punya kesempatan besar meraih beasiswa ini, baik prestasi di bidang olahraga, sains dan sebagainya, sebagai kegiatan ekstrakulikuler di perguruan tinggi.

Skema beasiswa yang akan diberikan kepada para kandidat antara lain biaya kuliah dan akademik secara penuh, tunjangan biaya hidup, tunjangan buku, serta tunjangan komputer. Selain itu, kandidat juga bisa mendapatkan kesempatan meraih beasiswa untuk pendidikan selanjutnya atau bekerja di perusahaan pemberi beasiswa ini.

Adapun lima universitas yang sudah dipilih program beasiswa ini antara lain adalah Universitas Indonesia/UI (bidang bisnis, teknik dan teknologi, terkait bidang pertanian, dan sains), Universitas Gadjah Mada/UGM (bidang bisnis, teknik dan teknologi, terkait bidang pertanian, dan sains), Institut Pertanian Bogor/IPB (khusus bidang pertanian), Institut Teknologi Bandung/ITB (bidang bisnis, teknik dan teknologi), serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember/ITS (bidang teknik dan teknologi).

Program beasiswa ini dibuka setiap bulan April dan pendaftarannya hanya melalui sistem online. Tahun ini, batas pendaftaran ditutup sampai 30 April 2010

No comments: