Sunday, October 19, 2008

ESQ di SMA Negeri 8

Hampir 4 tahun sudah setelah saya kedatang seorang siswa ke ruang BK, akhirnya SMA Negeri 8 Jakarta menuruti jejak pendapat siswa tersebut. Pak bapak tahu nggak pak si A, berubah sekali setelah ikut ESQ ? Setiap hari kalau ketemu di kampus, dia mengingatkan kita untuksholat. Subhanalllah. Bahkan setelah sekian guru mengikuti training ESQ langsung dari Om Ary Ginanjar Agustian langsung. Total guru SMA 8 yang telah mengikuti ESQ 19 orang. Semoga aja setelah acara ini menjadi49 orang.


Kegiatan dibuka oleh Bpk Drs. H. Marghani M. Mustar, M.Sc. Kepala Dinas Dikmenti Propinsi DKI Jakarta. Kegiatan akan berlangsung selama 3 minggu dengan pola Sabtu-Minggu, dengan 3 kelas X sebagai peserta dan 10 orang guru sebagai pendamping. Untuk minggu ini 18-19 Oktober ada siswa kelas X A, X B, X C dan beberapa siswa kelas X Internasional.


Acara yang dibuka pada pukul 07.45 WIB berjalan hingga 17.40 WIB. Pola Jaljalah atau GONCANGAN yang diberikan trainer berhasil menyentuh keimanan para siswa dan bahkan guru tentunya. Penggunaan teknologi semakin memperkuat visualisasi akan keinginan kita untuk memegang dan menyentuh tali-tali Allah. Semoga saja acara ini akan membuat semua peserta baik siswa atau pun guru semakin mudah me-recharge hatinya dengan iman yang benar.

No comments: