Friday, October 24, 2008

Bulan Kaderisasi

Dua bulan terakhir SMA Negeri 8 Jakarta, benar-benar menjadi sebuah ajang kaderisasi. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan merupakan pola kaderisasi. Bayangkan saja, minggu lalu ada ESQ dimana para siswa dan guru dikader untuk menjadi manusia yang JUJUR dan berkepribadian. Metoda ESQ yang memanfaatkan zalzallah ( guncangan), dimana visualisasi iman yang sedang digoncang diperlihatkan sekali.

Setelah proses pemilihan Caka PO/PK. Seleksi dari PO/PK telah terlaksana selama LKS atau keseharian saat anggota LKS tersebut menjalani tugas-tugas keorganisasian. Saatnya para Pembina OSIS melakukan evaluasi dan review. Hasilnya  lumayan, walau ada hal-hal yang harus dikoreksi secara lebih dalam. Ada beberapa hal yang seharusnya mereka (CAKA PO/PK) tidak lupa atau melupakannya, hehhehehee.

Tadi pagi, ada pemilu raya. Dimana seluruh siswa melakukan pemilihan secara langsung. Ada tiga kandidat CAKA PO yaitu 1. Dery (IIE), 2. Andhika 3. Kania. Walau sebelumnya ada unsur penolakan dari sejumlah siswa terhadap calon 3 besar tersebut. Siang nanti, anggota PK akan dilantik di Gunung Bunder. Lagi-lagi ini kaderisasi yang simultan dan berkelanjutan.
Semoga saja ini memjadi awal perbaikan yang berkelanjutan, karena nasehat yang terbaik adalah selalul berbuat baik dan perbaikilah yang sudah baik itu setiap harinya.

1 comment:

g-aryopratomo said...

Amin, pak
Pelantikan Anggota PK berjalan dengan Alhamdulilah baik dan sukses

semoga PK tambah maju dan kualitasnya meningkat, AMIN

(blognya pak wangsa seru)