Thursday, February 14, 2008

Pelatihan think.com

Alhamdulillah hari ini bertempat di SMA Negeri 70, saya dan 48 guru SMA lain ikut pelatihan dari Oracle. Pelatihan yang memakan waktu dari jam 08.00 wib dan berakhir jam 16.15 wib. Banyak hal yang saya dapatkan, paling utama adalah terbangunnya sebuah sistem pendidikan dunia maya yang konstrukstif, edukatif dan anti "yang miring".
Walau pun sempat kaget, karena yang dikirim ke pelatihan bukan ahli komputer, di surat Dikementi tertulis bisa membaca email dan berbahasa inggris pasif. Semalaman saya kembali harus belajar membuat blogger, karena udah lama nggak buat. Keinginan saya untuk membuat media interaktif antar siswa, antar siswa dan guru, dan bahkan antar siswa-guru dan orang tua, terfasilitasi di pelatihan ini. Tetapi yang lebih seru kami, para guru juga bisa berdiskusi dengan teman-teman di manca negara. Bahkan kami bisa urun rembug untuk memecahkan dan mengerjakan project .
Dalam 3 minggu ke depan pihak Dikmenti akan melihat kemajuan dari pelatihan ini. Semua siswa yang menjadi member akan mendapatkan keutungan :
  1. Bisa mengejakan soal online
  2. Bisa dapat tugas dari guru
  3. Bisa dapat berita terbaru
  4. Down/up Load

Pokoknya banyak hal yang bisa kita lakasnakan demi kemajuan dunia pendidikan kita. Link nya adalah www.think.com

Saya harap semua pihak yang konsern dengan pendidikan dapat bergabung di dunia maya tersebut. ehehehehehehhee

No comments: