Saturday, March 15, 2008

Studi banding ke SMA Negeri 8 JAkarta


Kunjungan ke SMA Negeri 8 Jakarta


Hampir setiap hari Sabtu, SMA Negeri 8 Jakarta selalu kedatangan teman-teman dari seantero Nusantara. Baik itu Guru, Komite Sekolah, Dinas pendidikan dan tentunya para siswa. Dalam dua minggu terakhir, SMA Negeri 8 Jakarta kedatangan tamu dari Kabupaten Kutai Kertanegara. Rombongan yang terdiri dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan siswa terbaik dari 20 sekolah di Kalimanatan Timur. Hebatnya, di Kutai Kertanegara semua sekolah negeri gratis. Duh, enaknya. Pengen banget, hehehehe. Hari itu juga hadir para bobotoh persib, SMA Negeri 5 Bandung.

Kemaren di hari Senin, para guru dan teman-teman siswa datang dari Pupuk Kalimantan Timur. Mereka sempet manggang di kelas-kelas. Menginap di Sofyan hotel yang jaraknya sekitar 3 km dari SMANDEL. Hari Kamis mereka pamit pulang ke Kalimantan.
Dan hari ini, sabtu 15 Maret 2007, SMA Negeri 8 Jakarta menerima 3 tamu dalam rentang waktu yang berdekatan. SMAKBO ( sekolah menengah kejuruan Analis Kimia Bogor), mereka sudah ISO juga. Memang sih Depdiknas udah mencanangkan agar sekolah agar mencapai ISO, dan ternyata memang untuk SMK lebih lebih cepat mendapatkannya. Setelah itu datang rombongan guru dari SMA Negeri 1 Lampung. Sampai saya tulis artikel ini, masih berlangsung di ruang kepala sekolah. Dan terakhir datang dari OSIS SMA Negeri 103 Perumnas Kelender Jakarta Timur.

Buat teman-temanyang mau hadir ke SMA Negeri 8 Jakarta, jika memang memungkinkan silakan saja. Tetapi jika tidak memungkinkan bisa juga hanya dengan melihat website SMA Negeri 8 Jakarta, informasi yang dibutuhkan bisa didapat. Buka saja www.smun8.net. Dengan membuka website tersebut tentunya ada gambaran tentang SMA Negeri 8. Nah buat yang memang akan hadir bisa mendapatkan data awal, sehingga saat pertemuan akan lebih efisien dan efektif. Bisa juga tukar-tukar informasi dengan saya di email : wangsajaya@gmail.com

Salam bahagia.

Wangsa Jaya




No comments: